Senin, 09 November 2015

Obat Wasir


Obat wasir ada banyak macam, mulai dari obat wasir tradisional yang menggunakan bahan alami untuk mengurangi rasa sakit akibat wasir sampai dengan obat wasir modern yang menggunakan medis untuk menyembuhkan wasir tersebut. Penyakit wasir adalah keadaan di mana pembuluh darah pada anus dan rektum yang meradang dan membengkak. Berdasarkan penjelasan dari berbagai sumber, wasir adalah kondisi umum yang memengaruhi lebih banyak orang dewasa usia tua. Namun, tidak jarang orang pada usia produktif juga mengalaminya karena tidak menjalankan pola hidup sehat.

Dari apa yang telah kita ketahui bahwa cara pengobatan wasir terbagi menjadi dua jenis yaitu secara alami dan secara medis. Dan pada pembahasan kali ini saya akan menjelaskan tentang cara mengobati wasir alami. Pengobatan alami adalah pengobatan dengan cara dan pemberian obat-obatan yang bahan dasarnya berasal dari alam yaitu tanaman dan rempah-rempahan. Berikut ini adalah 5 obat tradisional mustajab atasi wasir:

  • Air Jeruk

Air jeruk nipis yang dikonsumsi pada pagi hari bisa membantu meredakan wasir ringan. Sebelum tingkatan wasir Anda bertambah, Anda harus segera mengatasinya dengan cara alami. Bila ada cara mudah untuk bisa mengatasi wasir ringan, kenapa Anda harus memilih operasi? Bukankah pengobatan alamiah akan lebih diminati daripada berbagai hal yang kimiawi. Untuk mengatasi wasir ringan, coba gunakan jeruk nipis.

Berikut cara mudahnya:

1. Sediakan satu jeruk nipis

2. Dua gelas yang masing-masing isinya 150 ml

3. Campurkan dua potong jeruk nipis dengan dua gelas air tersebut

4. Minum air campuran jeruk nipis tersebut pada pagi hari

5. Minum air benar-benar setelah bangun tidur.


  • Daun Sirsak

Penyajian daun sirsak untuk mengobati ambeien. Pilihlah daun sirsak yang masih muda dan ambil 7 helai. Cuci dengan air hingga bersih dan rebuslah dengan air 7 gelas. Tunggu sampai air rebusan tersebut menjadi takaran 1 gelas. Saringlah air rebusan tersebut untuk memisahkan antara daun dan air rebusan. Tunggu hingga air menjadi dingin dan minumlah sehari 1 gelas dengan rutin sampai gejala ambeien benar-benar sudah tidak ada.

Penggunaan rebusan air daun sirsak ini meskipun diteruskan walaupun gejala ambeien sudah menghilang, tidaklah mengapa dan tidak terjadi efek samping yang membahayakan. Karena ini merupakan salah satu cara mengobati ambeien dengan daun sirsak dengan alami.

Dan perlu diingat bahwa penggunaan daun sirsak ini untuk penyembuhan wasir haruslah didukung oleh makanan berserat dan memperbanyak minum air putih agar feses menjadi lunak agar tidak semakin parah peradangan yang terjadi di saluran anus.


  • Daun Sirih Merah

Selama ini kita lebih mengenal daun sirih berwarna hijau yang berfungsi sebagai antiseptik, mengatasi keputihan, dan manfaat lainnya. Ternyata tersedia pula daun sirih merah yang dapat dijadikan obat alami untuk mengatasi wasir atau ambeien. Penggunaan daun sirih merah ini disajikan dengan mencampurkan dengan bahan lainnya dan direbus dengan air. Yang dijadikan obat untuk wasirnya adalah air rebusan tersebut yang diminum secara teratur sampai gejalanya menghilang.

  • Green Smoothies

Green Smoothies adalah minuman yang terdiri dari campuran sayur hijau dengan buah-buahan kemudian diblender dengan kecepatan sangat tinggi hingga mencapai kelembutan yang diinginkan.

Adapun dalam hal cara mengobati wasir dengan Green Smoothies, kita bisa dengan rutin mengonsumsinya sekali sehari. Dengan kandungan sari buah dan sayuran, otomatis tubuh akan mendapatkan kecukupan serat. Akhirnya, sistem pencernaan jadi lancar dan lama kelamaan pembengkakan wasir mereda.



  • Akar Kangkung

Yang paling baik adalah akar kangkung cabut. Sebagai obat luar untuk wasir, akar kangkung dicuci bersih lalu direbus. Air rebusannya digunakan untuk membasuh atau membersihkan anus.


Demikian informasi seputar obat wasir yang dapat menjadi pereda nyeri akibat wasir. Apabila ingin lebih mengetahui terkait pengobatan wasir medan, jangan sungkan untuk membuka web klinik  atau menghubungi melalui telp di (061)8226200/7351052, konsultasi wasir gratis hanya ada di rumah wasir medan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar